Mungkin gak sih manusia atau seseorang itu gak peka ?

Secara kasat mata, tentu aja itu mungkin terjadi, bahkan memang kenyataannya terjadi.

Di kode dikit gk gubris...

Di kode banyak masih gak sadar...

Gimana coba

Apa nunggu kalo udah kelihatan atau kedengaran baru peka ?

Apa kudu di kasih tahu dulu biar cepet pekanya ?

Sayang cinta-NYA memang butuh kepekaan tingkat tinggi...






Ini pengalaman pribadi ketika saya di tempat kerja.

Uang hanya cukup untuk beli bensin beberapa hari kedepan sebelum tanggal gajian tiba...

"Uangku cuman cukup buat beli bensin nih, sekarang lagi laper banget" curhatku kepadanya

Eh langsung di jawab dengan penuh cinta,

Tiba-tiba temen kerja nyamperin...

"Mas udah makan ?"

"Belum..." jawabku..

Ini tadi gak tahu yo, tiba-tiba istriku bawain nasi bungkus 2... wong biasae mek 1 buat bekal ku tok..

"Ayo makan..."


Apakah aku sadar bahwa itu pesan cinta dari yg maha kuasa ?

Enggk...

Sadar-sadarnya baru setelah dapet ilmunya..

Bahwa pesan Cinta-NYA tidak harus langsung darinya tapi bisa di perantarakan melalui hamba-hambanya.

Pun yang kedua kali terjadi lagi, saat uang tinggal dikit... tiba-tiba temen ngajakin ngopi sambil ngobrolin perkembangan pekerjaan...

Dan saat ini terjadi lagi, ketika kemarin down dan ngerasa gk punya siapa-siapa... didatengin teman-teman, bahkan bos serasa teman.. yang care sama w...  😊






Perantaranya memang banyak, bisa lewat tempat kerja, atau bahkan temen sekolah.

oh iya ini yg terbaru, ketika aku saldo nipis, tiba-tiba tadi malem ada seseorang yg minta nomor rekening... apakah itu sebuah kebetulan.

Dan ke inget waktu dulu di gresik, tiba-tiba chat masuk dari atasan...

"Buat jajan war, sambil ngirim ss transferan" sound good ? huh... ?




Sayangnya manusia kadang beranggapan, bahwa semua yang terjadi lantaran dia sendiri

Temen baik, karena aku baik.

Naik jabatan karena aku pinter.

Gaji naik karena aku kerja keras.

Dapet jodoh yang baik karena aku soleh-solehah.

Padahal ya semua itu atas cinta-NYA kepada hambanya...

Semua kehendak yg maha kuasa...
Di hasilkan dari doa dan ikhtiar manusianya...

Apakah saat temen saya yg bawain nasi tadi kebetulan ?

Apa ketika dapet duit disaat saldo nipis itu kebetulan ?

Disaat saya drop dan di datengin temen-temen yang baik apakah itu kebetulan ?



--------------------------------

Dari yang menulis ini

Jalani hidup walau berat...
Sudah standartnya menjadi manusia itu harus ngerasain susah, kadang juga bahagi...

Kalau gak ngerasain 2 hal itu, kayaknya kita belum sempurna jadi manusia ya...