Jadilah diri sendiri, gak usah dengerin omongan orang lain

Pernah denger motivasi atau kata-kata kayak gitu ?

Bohong banget gak sih, jika kita bisa ngomong gitu... ? tapi pas waktu kita bikin status atau snap, kita masih ngumpet-ngumpet di depan temen, orang yang kita sukain, atau bahkan atasan lu di tempat kerja

Bohong banget jadi diri sendiri, kalau di WA aja snapnya masih nge hide salah seorang dari friendlist kita... wkwwkwk

Dan kitanya berusaha nutupin sisi diri kita yang lain dari orang-orang itu.

Hemm.. ada nggak ya mahluk di bumi ini yang seperti itu ?

Dan ternyata ada, siapakah itu ? diri saya sendiri beberapa tahun kebelakang...

Bahasan kali ini emang pas banget buat w sendiri...


Kenapa ? karna saya dulu takut di anggap tidak baik, karna saya dulu takut di nilai oleh orang lain, entah itu teman, gebetan ataupun atasan wkwkw

Jika itu terjadi beberapa tahun yang lalu, lalu gimana sekarang ?

Sekarang saya lebih, ya inilah saya, saya berusaha gak nutupin siapa saya, saya gak nge hide atasan saya, saya nggak nge hide gebetan waktu ngomong kurang baik atau hal lainnya yang menjadi sisi buruk atau baik saya.

Ya... biarkan sifat asli saya ini, entah baik buruknya sifat saya yang tidak ke kontrol kadang-kadang, menjadi filter alami untuk orang yang mungkin gak suka ataupun suka berteman dengan saya

Toh memang itu saya...

Kalau emang beneran respect, mereka bakal nerima kekurangan dan kelebihan kita toh ?

Oh iya, btw... sekali lagi kita punya pilihan, jangan melulu ngikut apa kata orang... kalau hal buruk yang terjadi dulu, aib-aib kita yang di tutupin sama tuhan... gak usah di umbar ke siapapun ye....

Nabi kita dulu juga pernah bilang kan
" Setiap umatku akan mendapat ampunan, kecuali orang-orang yang terang-terangan berbuat dosa."

Ya masak aib yang udah di tutupin tuhan masih elu buka, dan ngebangga-banggain, ya enggk kan ?

So tutup rapat-rapat aib lu dan tetap berusaha jadi lebih baik lage


Gitu aja lah tulisan kali ini... dikit-dikit yang penting bisa curhat rutin kan... dada


Dari Anwar
Tadi abis makan masakan emak... dan sekarang udah laper lagi