Akhir-akhir ini, problematika di tempat kerja yang sekarang, kompleks banget.


Banyak hal yang musti di susun, mulai dari transisi hal-hal teknis sampai hal-hal non teknis.

Mungkin bagi orang yang tidak berada didalamnya itu terlihat memusingkan, membingungkan, bahkan keren dan bahkan lucu.

Penolakan dan persetujuan di dalam team itu biasa, tp semoga itu nggak di jadiin sebuah alasan untuk mandeg berinovasi, pengennya tetap terus bertumbuh.

Tapi sepertinya kami di dalam sana menikmato itu ( BERPROSES UNTUK BERTUMBUH )

Btw ada satu hal yang ngebuat w pengen nulis disini, bukan soal-soalan diatas tadi..

Ceritanya baru aja kemarin, ini dari SPV gw

Setelah team marketing di kantor ngelakuin brief buat transisi tadi, ada hal yg di critain spv w

Bahwa dia cerita ke team, kalau mas ipul (panggilan ku di kantor) rela gak dapat gaji full, karna aku lebih mentingin team dari pada diri w sendiri.

Hem... cukup sensitif sih...
Tapi mungkin itu juga bisa terjadi bisa juga enggak tanpa w sadarin, tapi ada beberapa hal juga, yang mungkin alasan di balik itu gk bisa w ceritain ke mereka.

Ini soal kepercayaan belief system yang gw bangun buat gw sendiri.

Misal aja, aku percaya bahwa rezeki itu gk cuman gaji.

Misal aja menurut w, temen yang baik, soleh-solehah itu juga termasuk rezeki.

Misal aja, bisa ketawa ketiwi walau kadang berantem dan akhirnya bisa saling akur itu juga termasuk rezeki.

Bahkan dapat ilmu baru yang bermanfaat, itu juga rezeki.

Orientasi rezeki bagiku mungkin gk cuman soal cuan, yaaaa... walau aku sendiri juga butuh hal itu...

Alhamdulillah...

Tapi yang perlu di garis bawahi, sebenarnya kalau di katakan aku rela buat gak dapet gaji full demi team, kayaknya w bukan orang sebaik itu dah....

1 tahun di tempat kerja yang baru, sepertinya masih banyak orang yang gak sadar keburukan dan jahatnya w masih alhamdulillahnya di tutupin sama yang maha kuasa.

Oh iya, kalau dulu aku kerja cuman sendiri

Terus dapet projekan bareng dengan beberapa orang... 

Kini kerja bareng dengan puluhan orang, tentu porsi rasa seneng, tantangan dan problemnya, udah jauh berbeda di bandingkan dengan waktu aku kerja sendiri

Nikmati berproses

Pelajaran buat gw, bahwa hari ini mungkin temen-temen sekantor atau temen-temen yang lain, nganggep bahwa w itu baik.

Tapi suatu saat gw bisa aja ngecewain ekspetasi mereka.

Dan gw kudu siap misal di cap buruk di mata mereka.

Dan tau nggak, di cap baik dan di cap pinter itu sebenernya suatu beban loh, karna yg tahu diri kita, yaaa... kan kita sendiri, kadang ngerasa gak pantes.

Walau  kadang ada bliend spot, atau kekurangan atau kelebihan diri kita yang gak bisa di lihat oleh kitanya sendiri.

Mudah-mudahan saat gw bersosialisasi dengan orang lain, gak ada yg gw tutup-tutupin

Mudah mudahan gw ngomong sesuai dengan tindakan w.

Karna ngomong itu gampang, yang susah ngelakuin sesuai apa yg kita omongin...

Hisabnya berat broo....


Anwar, mudah-mudahan bisa jadi temen lo 
Love u