Hot!

Bedanya Teman yang Modus dan yang Tulus. Awas, Mereka Masih Ada di Sekitarmu!

http://lifeteen.com


Ada kalanya kamu akan menemui banyak jenis sifat manusia. Termasuk yang punya maksud tertentu atau yang benar-benar tulus padamu. Ada kalanya kamu tahu bahwa ia tulus, tapi untuk beberapa orang ada juga yang bahkan tidak menyadarinya.  Entah terlalu baik, gak mau ambil pusing, nge-test, atau bahkan mati rasa?
Ah entahlah. Meski mungkin kamu adalah orang yang selalu melihat segala sesuatunya dengan positif, namun gak ada salahnya untuk tetap waspada kan? Gak musti pasang kuda-kuda untuk siap menghalau kalau tiba-tiba ada serangan muncul kok. Kamu hanya perlu 'sedikit' lebih peka. Tapi bukan harus sensitif juga yaa. Hihihi…

Lalu, apa aja sih ciri-ciri teman yang tulus dan uang modus itu? Ini dia beberapa hal yang bisa kam lihat dari teman-temanmu, antara yang tulus dan yang modus. Cekidot!

Yang Tulus Akan Ada Kapan Saja,  dan yang Modus Hanya Akan Mendatangimu Hanya Saat Kamu Bahagia.

 
Sumber : Jatik.com

Hayooo, kira-kira sudah bisa kamu prediksi belum ya temanmu yang modus itu siapa aja? Yang datangnya ketika kamu sudah di puncak popularitas, ketika kamu sudah menjadi orang sukses? Ketika namamu sudah banyak yang mengagung-agungkan? Dan ketika kamu sedang bahagia, lalu dia tiba-tiba menghilang entah berantah tanpa arah ketika kamu dibawah?  Emmm, disini kamu patut mencurigainya,ya! Namun kebalikannya, teman yang tulus, kapanpun, dan bagaimanapun kondisimu, dia akan selalu ada mendampingimu.  

Yang Modus Sering Memanfaatkan Orang Lain, dan Yang Tulus Seringkali Dimanfaatkan Oleh yang Modus. 

Sumber : Merdeka.com


Mereka yang modus kalau diperhatikan dengan seksama akan lebih mencolok dibanding yang lain. Mereka tak segan untuk meminta bantuan, apalagi ketika mereka butuh, dan dirasa kamu bisa kamu menguntungkan. Tak jarang teman yang tulus itulah yang justeru dimanfaatkan.
Berbeda dengan yang modus, teman yang tulus itu dia akan membantu tanpa pamrih, tanpa ada rasa di untung-rugikan, dia akan tetap saja dengan auka rela membantumu. Dan kalau diperhatikan, mereka ini biasanya biasa biasa saja, tanpa ingin penilaian, tanpa ingin kelihatan menjadi sorotan, atau bisajadi mereka lebih senang bekerja "dibalik layar".

Teman yang Modus Hanya Ingin Didengar, Sedangkan yang Tulus Mau Mendengarkan. 

Sumber : Tribunnews.com


Kamu bisa melihat dan menilai dengan jelas, ketika teman temanmu mampu menghargaimu dengan cara yang sederhana, misalnya saja mendengarkan waktu kamu sedang bicara. Teman yang modus biasanya lebih mementingkan ceritanya dan memintamu mendengarkannya. Dia seringkali mengabaikan nasihatmu, namun teman yang tulus akan senantiasa sabar mendengarkanmu bicara sampai selesai, kemudian tak jarang mereka memberikan saran. 

Mereka yang Modus Seringkali Iri Melihat Keberhasilanmu dan Mereka yang Tulus, Memberi "Selamat" Kepadamu. 

Sumber : erabaru


Teman yang modus biasanya tidak akan turut ikut senang ketika kamu mendapatlan hal baik. Misalnya saja ketika kamu mendapatkan suatu kemenangan, mungkin dianggapnya tidak patut untuk dirayakan atau di apresiasi walau hanya sekedar ucapan. Bahkan akan dianggapnya itu bukan merupakan suatu hal yang berarti dan mereka tidak akan perduli sama sekali.
Teman yang tulus justru kebalikannya, mereka senantiasa menyemangati segala sesuatu yang kamu lakukan. Memberi selamat atas segala pencapaianmu,  dan merekalah orang-orang yang pertama merasakan senang ketika kamu menang. 

Teman yang Modus Menertawakan Keburukanmu, Mereka yang Tulus Menerima Kekuranganmu. 

Sumber : kendibocor


Sah-sah saja sebenarnya jika dalam hubungan antar teman kota selalu bercanda, memberikan julukan 'aneh', dan bermain. Saling membuka 'kedok' masing-masing sebagai bahan gurauan dan untuk pembuka bahan obrolan. Mereka yang modus biasanya nada bercandanya akan tegas dan tajam, sedikit sadis dan menggunakan kalimat-kalimat yang berniat menjatuhkan. Namun untuk teman yang tulus, semua itu hanya untuk bumbu pelengkap dikala suktuk menyergap. Tertawanya akan terbahak lepas ranpa pernah merasa tersinggung dan tidak ada niat apapun.

Mereka yang Modus Membicarakanmu di Belakang, Teman yang Tulus Akan Lebih Transparan. 


Sumber : kabarfemale

Yup! Semua orang pasti pernah membicarakan orang lain. Namun mereka yang modus kebanyakan pasti akan membicarakan keburukanmu. Seakan merekalah yang paling benar. Dan tidak demikian untuk teman yang tulus,  ketika dirasa ada kejanggalan, mereka akan membicarakannya langsung denganmu, mengkritikmu, dan memberikan saran masukan langsung di hadapanmu. 
Hmm, sudah dapat di hitungkah temanmu yang tulus dan yang modus itu ada berapa? Hihi… Yang penting, tetap hati-hati dan waspada saja, ya!  Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bi isa hidup sendiri. Mempunyai banyak teman tentu akan menjadi kesenangan tersendiri. Kita bisa bertukar pikiran, cerita, pengalaman dan menambah wawasan.  Teman yang tukus dan yang modus sama-sama akan memberikanmu pengalaman.
Dan itu akan menjadikan kita lebih bebal dan kuat mental. Melatih kita untuk lebih bisa beradaptasi dengan berbagai macam orang di lingkungan sosial.  Dan senjata pamungkas untuk membedakan yang tulus dan yang modus adalah "insting" atau kata hatimu sendiri. Karena terkadang tanpa perlu makan waktu lama-pun, sudah kentara dan kita tau mana yang nyata dan hanya berpura-pura.