Hot!

8 Alasan Jadi Anak Tengah Itu Paling Keren. Kamu Harus Bersyukur!


idntimes.com Sebagai anak tengah, kamu harus maklum jika pamormu sering tertutup oleh karisma anak pertama dan kelucuan anak bungsu. Tetapi bukan berarti anak tengah gak bisa bersinar juga di mata ayah bunda.
Anak tengah punya segudang kualitas istimewa yang gak dimiliki anak sulung dan bungsu. Mereka biasanya menjadi pribadi paling unik dan cool. Selain itu ada delapan ciri khas lain yang sudah IDN Times rangkum untuk kalian.

1. Sebagai anak tengah kamu selalu jadi pendamai dan mediator yang baik.

Ada di tengah-tengah artinya kamu jadi penyeimbang. Kamu kerap berada di antara dua kubu berbeda dan kamu tahu rasanya ada di posisi masing-masing pihak. Akhirnya kamu mampu menjadi mediator yang dapat diandalkan. Itu semua karena kamu sudah biasa menghadapi kehidupan sebagai anak tengah.

2. Kamu biasanya tumbuh menjadi sosok yang sangat kreatif dan jago bernegosiasi.


Karena kadang harus memuaskan banyak pihak (kakak yang penuntut, adik yang manja, dan mama papa yang suka kepo) kamu jadi kreatif banget dalam hal bercerita. Kamu juga jago bernegosiasi agar orang tua mau menuruti permitaanmu, atau agar saudara-saudaramu mau mendengarkanmu.

3. Biasanya anak tengah idientik dengan pribadi yang santai dan woles.


Kamu adalah anak yang berjiwa bebas dan independen. Selain itu kamu juga cenderung lebih santai dari anak sulung dan lebih mandiri daripada anak bungsu. Kualitas oke ini terbawa hingga dewasa dan ke dalam pergaulanmu sehari-hari.

4. Kamu tidak memiliki beban seberat yang dipikul kakak sulung atau diharapkan dari adik bungsu.


Anak sulung biasanya menjadi tumpuan utama orang tua. Sementara anak bungsu biasa dijadikan obyek untuk memperbaiki berbagai hal yang belum bisa orang tuamu terapkan pada anak sulung. Akhirnya anak tengah cenderung lebih ringan dari ekspektasi berlebih.



5. Namun kamu juga anak yang paling sering didisiplinkan oleh orang tua.

original-c678f49a6ce738fac094c5985f3e56c3.gif

Tetapi bukan berarti hidupmu sebagai anak tengah selalu enak melulu. Kamu biasanya lebih sering 'kena batunya' jika orang tua sedang mendisiplinkan anak-anaknya. Tapi gak papa, toh kamu akhirnya jadi pribadi yang lebih tertempa dibandingkan kakak dan adikmu.

6. Kamu tahu rasanya menjadi kakak dan juga mengerti rasanya sebagai adik.


Kamu fleksibel dan berpikiran terbuka. Itu semua berkat posisimu yang selalu di tengah dan seimbang dalam keluarga. Kamu tahu rasanya sebagai seorang adik dan bisa memahami si bungsu, sebaliknya kamu juga paham beratnya menjadi seorang kakak sehingga mampu bersimpati kepada si sulung.

7. Biasanya kamu menjadi anak yang paling disukai oleh seluruh anggota keluarga.


Anak tengah biasanya menjadi anak yang paling disukai seluruh anggota keluarga. Karena paling adem, paling pengertian, dan bijaksana. Gak cuma kakak dan adikmu yang lengket, tapi orang tuamu pun sering menjadikanmu teladan bagi saudara-saudara lain.

8. Dengan kelebihan dan bakat-bakatmu, kamu menjadi pemersatu keluarga dan juga teman-temanmu.


Dengan segala kelebihanmu itu pantas kalau kamu dianggap mata rantai paling kuat dalam keutuhan persaudaraan. Kamu memang elemen terpenting dalam keseimbangan keluargamu. Sifat ini juga terbawa dalam kehidupan bermasyarakat dan pergaulan.
Bener gak guys, ciri-ciri di atas. Gak disangka ya ada banyak kelebihan anak tengah yang gak dimiliki si sulung dan bungsu. Makin bangga 'kan kamu sebagai anak tengah? Stay cool dan asik ya buat saudara-saudara dan keluargamu.


Baca Juga: 12 Inspirasi Gila Ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !