Hot!

Gaji kecil bukan masalah, asalkan kamu mendapatkan 5 hal ini

Foto : Kitamuda.id


Sebagian besar orang masih menilai sebuah pekerjaan dari gaji yang didapatkan. Kadang nggak peduli apapun pekerjaannya, kalau gajinya besar mereka mau-mau saja melakukannya.
Oke, Kita Muda nggak mau munafik, gaji yang besar memang menggiurkan apalagi kalau kamu dibayar sesuai dengan keahlianmu (yang kamu pelajari bertahun-tahun). Tapi, ada kalanya demi gaji yang tinggi kamu melewatkan kesempatan yang mungkin akan kamu dapatkan, atau mengorbankan pekerjaan yang kamu cintai demi pekerjaan yang memberimu banyak uang.
Sah-sah saja sih kalau kamu ingin berpindah kantor agar dapat gaji yang lebih besar. Tapi kalau keterusan dan selalu merasa nggak puas kan bahaya juga!

BACA JUGA: Remaja Kurang Tidur Disebabkan Stalking di Media Sosial

Nah, saat kamu merasa gajimu nggak cukup bikin bahagia, ada baiknya pertimbangkan 5 hal ini. Kalau ternyata 5 hal ini bisa kamu penuhi dan dapatkan, kamu nggak perlu lagi meratapi gajimu yang kecil agar hidup dan karirmu lebih berarti.

1. Kamu masih bisa memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dengan gajimu. Bahkan menu makananmu cukup beragam dan kamu masih bisa jajan cantik sesekali.

Foto : today.com

Kadang kita kurang mensyukuri bahwa uang yang kita miliki sudah bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terutama pangan. Padahal di luar sana masih banyak lho orang yang bingung makan apa karena nggak punya cukup uang.
Saat kamu mulai menggerutu pekerjaanmu nggak enak dan gajimu kecil, coba ingat bahwa kamu masih beruntung bisa makan yang layak dan bertahan hidup tanpa kesusahan.

2. Gajimu memang kecil, tapi kamu punya jaminan untuk membiayai kebutuhan sehari-hari

 
Foto : bmag.com.au


Punya gaji harusnya membuatmu bersyukur karena di luar sana masih banyak orang yang kesulitan mencari pekerjaan. Yah, meski jumlahnya terbilang pas-pasan, setidaknya bisa mencukupi kebutuhan bulananmu.

BACA JUGA: Tau Gak Sih !! Alasan kenapa kita suka banget selfie

Kalau memang kurang, coba periksa kembali belanja dan pengeluaran. Mungkin kamu yang boros selama ini, jadi selalu merasa gajimu kurang.

3. Pekerjaan nggak menyita waktu berhargamu dengan keluarga dan teman-teman

Foto : maybusch.com
Kalau gajimu kecil tapi pekerjaamu nggak bikin kerja rodi, apa yang harus dikhawatirkan? Banyak orang-orang yang bekerja di perusahaan mentereng dengan gaji yang tinggi, tapi mereka harus mengorbankan waktunya dengan keluarga. Atau, gaji mereka memang tinggi tapi mereka juga bekerja lebih keras bahkan sering lembur.

4. Meskipun gaji yang diberikan kecil, perusahaan nggak pernah meremehkanmu, bahkan kontribusimu selalu diapresiasi

Foto : shutterstock.com
Gajimu boleh saja kecil, tapi kantormu sangat menghargai karyawannya. Setiap ide-ide kecil yang kamu punya ikut dipertimbangkan dan kamu dilibatkan dalam proses pengambilan keputusan. Ketika kamu berhasil memberikan kontribusi, kamu nggak pernah disepelekan. Yaa, meskipun gajinya mungkin belum memuaskan.

BACA JUGA: 30 Cara menunjukkan cinta tanpa harus mengucapkan kata “I Love You”

Hayoo, lebih baik mana, kerja gaji pas-pasan tapi punya atasan asyik dan kamu dihargai atau kerja dengan gaji besar tapi atasan suka meremehkan?

5. Banyak hal baru yang bisa dipelajari dan kamu punya banyak kesempatan untuk berkembang

Foto : shutterstock.com

Perusahaanmu memang memberi gaji kecil, tapi mereka memberikan kesempatan pada karyawannya untuk mengembangkan skill lain di luar bidang masing-masing. Dan mereka menyediakan fasilitas untuk itu.
Daripada terus-terusan mengeluh, kamu harusnya bersyukur karena mendapat banyak ilmu baru yang sangat berguna untukmu nantinya. Kelak, ketika kamu nggak lagi berada di perusahaanmu yang sekarang, setidaknya kamu keluar dalam keadaan kenyang ilmu.
**
Mungkin poin-poin di atas nggak berlaku mutlak untuk semua orang. Beberapa di antara kamu mungkin ada yang kerja keras, tapi gajinya tetap kecil juga.
Yah, setidaknya seburuk apapun keadaanmu dengan gaji yang minim, 5 hal diatas akan selalu mengingatkan kamu untuk lebih banyak bersykur. Toh, kamu masih bisa hidup enak dalam rumah yang hangat dengan perut kenyang, kan?


Sumber : kitamuda.id