Hot!

Tau gak si !! Ternyata Segini Harga Setiap Organ Tubuh yang Kita Punya

 
fudfact.com Kesehatan adalah salah satu nikmat Tuhan yang paling mahal, ketika tubuh kita sehat, maka kita bisa melakukan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan, bekerja, dan lain sebagainya.

Namun sayangnya, banyak orang yang kurang mensyukuri nikmat sehat ini untuk melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat. Bahkan, ada juga yang rela menjual organ-organ tubuh mereka kepada orang lain demi mendapatkan uang.

Ya, uang memang selalu menjadi salah satu faktor untuk seseorang mau berbuat nekat, termasuk menjual organ tubuh mereka. Memang, harga untuk satu organ tubuh saja bisa sangat mahal, itulah alasan mengama ada orang yang nekat menjual organ tubuh mereka, apalagi mereka yang benar-benar sedang membutuhkan uang.

Tapi, omong-omong berapa sih kira-kira harga setiap organ tubuh yang dijual di pasar gelap? penasaran? mari simak daftar harganya.

1. Ginjal


Ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang paling banyak dicari di pasar gelap. Organ vital yang satu ini memang sangat laku di pasaran, itulah mengapa harga 1 ginjal bisa sangat mahal jika dijual.
Menurut informasi, harga untuk satu ginjal jika dijual bisa mencapai US$ 262.000 atau setara dengan Rp. 3.4 miliar. Dengan uang sebanyak itu, kita bisa membeli mobil mewah lho!

2. Hati


Hati

Setelah ginjal, hati adalah organ nomor dua yang paling laris di pasar gelap. Harganya juga tidak main-main, yakni senilai US$ 157.000 atau sekitar Rp. 2.04 miliar.

Seperti yang kita ketahui, hati adalah organ yang sangat penting bagi manusia. Jadi orang-orang yang membeli organ ini biasanya mendapatkannya dari tubuh mayat-mayat yang sudah mati. Dan ngerinya, menurut kabar yang beredar organ ini diambil dari mayat-mayat yang sebelumnya dibunuh. Biasanya dari para pengungsi atau para narapidana.

3. Jantung


Jantung

Jantung adalah yang ketiga, banyaknya orang yang mengidap penyakit jantung membuat organ ini juga laku di pasar gelap. Jantung biasanya dipesan untuk seseorang yang akan menjalani transplantasi jantung.

Orang-orang di pasar gelap menjual jantung dengan harga sekitar US$ 119.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar. Seperti hati, organ yang satu ini sangat vital bagi manusia. Oleh karena itu untuk mendapatkannya hanya bisa didapat dari tubuh orang yang sudah meninggal dunia.

Itulah harga-harga organ tubuh yang bisa diperoleh jika dijual, tentu saja harga sebesar apapun tidak akan bisa mengalahkan nikmat ketika kita diberikan sehat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk itu, bersyukurlah saat kita mendapatkan nikmat tersebut.