Hot!

9 Cara Praktis Menutupi Kesalahan Potongan Poni yang Terlampau Pendek


idntimes.com Poni boleh diakui cukup berpengaruh sebagai penunjang penampilan. Tak heran kalau hampir semua cewek gemar “memelihara” poni. Namun apa jadinya kalau suatu kali kita salah potong poni, misalnya terlalu pendek, dan berakibat fatal?

1. Tutupi poni dengan jepit bermotif yang bisa mengalihkan pandangan orang.

Punya poni yang terlalu pendek memang kadang bikin gak percaya diri. Kalau sudah begini, pergilah ke toko aksesoris untuk mencari jepit dengan bentuk yang cukup besar dan bisa menarik perhatian orang. Sematkan di bagian pinggir depan rambutmu.

2. Pakai bandana besar dan berwarna menarik supaya poni tersamar.

Tak cuma jepit, bandana yang eye catching pun turut berperan menutupi rambut dengan poni yang kependekan. Sebab, perhatian orang akan terarah ke bandana yang besar dan berwarna. Karena itu, mereka tak akan menyadari kalau ponimu ternyata kependekan.

3. Bisa juga menyelipkan poni di bawah bandana.

Ya, bandana juga bisa menutupi poni. Caranya, sisir poni ke belakang, lalu tahan dengan bandana. Pakai bandana agak ke depan sehingga poni tidak “bubar”.

4. Sibakkan poni ke belakang dengan jepit lidi.

Inilah yang paling mudah kalau kamu mau memperlihatkan penampilan yang simpel, yakni menyibakkan poni ke belakang dan menahannya dengan jepit lidi hitam. Murah, simpel, mudah, dan tak perlu repot.

5. Bikin sedikit bergelombang dengan hairdrayer atau catok supaya kesannya seperti habis nyalon.

Memang perlu waktu, tapi cara ini cukup ampuh kalau kamu ingin terlihat lebih catchy. Bikin poni kependekan jadi bergelombang. Alhasil kamu bakal terlihat seperti habis nyalon.EDITORS' PICKS

6. Pakai topi ke mana-mana, itu udah paling ampuh.

Kalau sedang keburu-buru dan gak sempat pakai jepit serta aksesori segala macam, tutupi ponimu yang pendek dengan topi. Sibakkan dulu poni ke belakang sehingga akan tertahan topi. Kesan cupu hilang, tampilan trendi pun datang.

7. Tutupi dengan rambut yang lebih panjang.

Yap, kamu bisa mengatur supaya rambut belakangmu yang panjang mampu menutupi poni yang terlalu pendek. Atur saja dengan jari tangan, tak perlu repot pakai sisir. Kalau perlu, beri hairspray agar tak berantakan.

8. Ubah total gaya potongan.

Betul, cara ini bisa diterapkan kalau kamu males berurusan dengan poni setiap hari. Ubah potongan dengan gaya yang cukup ekstrem, misal potong rambut sangat pendek sehingga poni tak akan terlihat aneh.

9. Tutupi dengan jepit rambut Korea bumpit penahan poni.

Bentuknya seperti gundukan. Kalau ditempel di poni, rambut akan terkesan bervolume. Cara pakainya, tarik poni ke bagian belakang. Maka, poni seketika berubah jadi mini jambul yang terkesan lux.
Nah, sekarang kamu tak perlu bingung ya menghadapi poni yang terlalu pendek…