Hot!

Pacaran lama itu gak menjamin kamu sama si dia ber jodoh, ini contohnya


Lagi Pacaran LDR Wanita Ini Tiba-tiba Dilamar dan Menikah dengan Pria Lain, Ini Alasannya


Jodoh, rezeki dan kematian hanya Tuhan yang tahu. Sengotot apapun manusia mengusahakannya, keputusan akhir kembali lagi ke Tuhan. Jika kamu berpikiran pacaran lama itu akan berujung ke pelaminan, itu belum tentu terjadi.
Beberapa waktu lalu, jagat media sosial dihebohkan oleh kisah seorang wanita yang telah berpacaran bertahun-tahun tapi akhirnya tidak berjodoh.  


Misteri mengenai jodoh sepertinya dialami juga oleh dara cantik bernama Selmadena Aquilla. Selmadena Aquilla tidak pernah menyangka jika jodohnya adalah seorang pria anak bungsu politikus Amien Rais. Pria tersebut adalah Ahmad Baihaqy Rais.
Selmadena Aquilla dan Ahmad Baihaqy Rais menggelar akad nikah pada 4 Maret 2017 dan menggelar pesta pernikahan satu hari setelahnya.

Resepsi pernikahan Baihaqy Rais dan Selmadena

Resepsi pernikahan Baihaqy Rais dan Selmadena (Instagram @selmadena)
Kisah cinta Selmadena Aquilla dan Ahmad Baihaqy Rais mendadak viral karena pengakuan Selmandena di Instagram miliknya. Selain pengakuan Salmadena, ada hal lain yang membuat pernikahan dirinya dengan Baihaqy berbeda dari pasangan biasanya.
Seperti diketahui Ahmad Baihaqy Rais merupakan anak bungsu dari seorang politikus sekaligus tokoh Muhammadiyah, Amien Rais. Sedangkan Salmadena merupakan cucu pertama dari Saiful Mujab.
Saiful Mujab adalah seorang mantan anggota MPR RI, politikus sekaligus mantan ketua PWNU Yogyakarta. Secara tidak langsung pernikahan Selmandena dan Baihaqy menyatukan cucu tokoh NU dengan putra bungsu tokoh Muhammadiyah.

Baihaqy Rais dan Selmadena

Baihaqy Rais dan Selmadena (Instagram @selmadena)
Kembali lagi ke kisah awal asmara Selmandena dengan Baihaqy. Siapa sangka, Selmandena masih mempunyai kekasih kala Baihaqy memutuskan untuk melamarnya. Hubungan Selmandena dengan kekasih lamanya terpaut jarak hingga mereka harus menjalani LDR.
Dalam salah satu unggahan Selmadena di Instagram, dirinya mengakui saat muncul sosok Baihaqy, itu adalah hari yang sangat berat baginya. Kala itu Selmadena menganggap kekasih lamanya itu adalah teman hidupnya yang begitu ia harapkan dan cintai.
"Malam itu, aku bersujud pada Allah, aku merenungi doa-doaku. Aku merenungi, betapa di setiap sujudku aku selalu berdoa: Ya Allah, jika memang pria yang kucintai sekarang ini (pacarku) adalah jodohku, dekatkanlah kami, apabila bukan, gantikanlah ia dengan pria yang BAIK MENURUTMU, bukan baik menurut hamba-Mu ini ya Allah," tulis Selmadena dalam caption unggahannya sekitar 12 minggu yang lalu.
Memang pilihan sulit harus dihadapi Selmadena, antara memilih pacar yang telah lama bersamanya atau berpaling ke sosok pria yang dengan cepat melamar dan mengajaknya berumah tangga.
Ahirnya pilihan Selmadena jatuh pada Baihaqy Rais.
Sebulan setelah lamaran, tepatnya 27 Agustus 2016, Selmadena dan Baihaqy melangsungkan pernikahan secara agama atau nikah siri. Acara pernikahannya pun tak digelar mewah. Hanya dihadiri sahabat dan keluarga terdekat.
Padahal waktu itu Selmadena mengaku bahwa dirinya belum ada rasa cinta terhadap Baihaqy. Namun dirinya tidak memungkiri kepintaran dan keshalehan Baihaqy.

Baihaqy dan Selmandena secara agama

Baihaqy dan Selmandena secara agama (Instagram @selmadena)
"#HaqySelmaJourney Waktu berjalan, dan aku melewati hari-hariku bersama @haqyrais. Rasanya aneh, dia stranger, dan aku sama sekali nggak mencintai dia. Aneh, sekaligus jahat. Selama sebulan, aku dan @haqyrais jalan bareng (no pacaran), karena setiap nonton, dinner, lunch, brunch, apapun itu, selalu ada "pihak ketiga", entah itu kakaknya, adekku, atau temennya, pokoknya ada yang "ngintil" terus  jadi gak pernah berdua!
Tepat sebulan setelahnya, @haqyrais melamarku, dia gak mau terlalu berlama-lama, dia merasa sangat klik, merasa ini sudah waktunya..
Tanggal 27 Agustus 2016, kami melangsungkan PERNIKAHAN SIRI, atau juga dapat disebut PERNIKAHAN SECARA AGAMA.
Dilangsungkan dengan sangat sederhana, bertempat di rumahku, dan hanya dihadiri sahabat terdekat dan keluarga..

Masha Allah, aku betul-betul gak bisa menggambarkan perasaanku saat itu.
Aku ke @haqyrais?
Betul-betul belum jatuh cinta, masih sekedar kagum. Sama kesholehannya, kepintarannya (asli, ini cowok smart banget), sama kecintaannya pada keluarganya, dan masih banyak lagi!!! Hehehe

Pernikahanku waktu itu tidak dihadiri oleh Ibu mertuaku, karena waktu itu posisi Ibu di Belanda, untuk mendampingi anak-anak dari kakak kandung Mas Haqy, Mba @tasniemrais, yang sedang melangsungkan ibadah Haji.
Tapi, Ibu menyaksikan acara pernikahanku secara LIVE via Facetime (emoji)."
Sekarang mereka telah melakukan akad nikah serta resepsi pernikahan. Sudah tidak ada keraguan lagi di benak Selmadena untuk mengarungi bahtera rumah tangga bersama putra bungsu Amien Rais.
Hal tersebut ditegaskan dalam unggahan di Instagram Selmadena berikut ini:

Baihaqy Rais dan SelmadenaBaihaqy Rais dan Selmadena (Instagram) "Realistis. Bukan melulu soal materi, bukan pula soal nama besar, apalagi soal paras.
Realistis yang saya maksud ialah berjalan berdua, meniti karir bersama, berkembang bersama.

Banyak yang beranggapan bahwa saya menikah dengan Mas Haqy karena beliau sudah mapan. Salah besar, saya memilih beliau, karena beliau bisa diajak untuk berkembang bersama dengan visi, misi, dan tujuan hidup yang (Alhamdulillah) sejalan..
Saya memilih beliau, karena memang dengan Mas Haqy, cita-cita saya menikah sambil kuliah dan bekerja dapat terwujud.
Saya memilih Mas Haqy, karena saya bisa langsung menikah. Tidak pacaran-pacaran lagi. Tidak "dipaksa" untuk menunggu lagi, dan lagi.

Ya.. alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan orang yang langsung melamar saya..
Saat ini, kami sedang dalam proses berkembang kok. Sejujurnya, Kami belum pantas diberi cap "mapan" 
Nama besar dibalik nama belakang Mas Haqy, hanyalah segelintir "bonus".
Sepenuhnya, hidup yang kami jalani berdua, sudah terlepas dari embel-embel nama belakang itu. Semoga kita semua bisa sukses bersama pasangan masing-masing ya! 
Photo @alvinphotography"
Selamat menempuh hidup bersama untuk Selmadena dan Baihaqy Rais.
Semoga cepat diberi momongan yes!
Buat kamu yang penasaran gimana suasana akad nikah Selmadena dan Baihaqy Rais kemarin (4/3/2017) simak video berikut ini:

Pernikahan NU dan MUHAMMADIYAH. - Alhamdulillah, acara Akad Nikah antara saya dengan Mas Haqy telah berjalan dengan lancar. Akad nikah tanggal 4 Maret 2017 yang lalu bisa dibilang cukup unik. Mengapa? - Saya merupakan cucu pertama dari K.H. Saiful Mujab, dulu beliau merupakan anggota MPR-RI, politikus Golkar dan PPP, Ketua PWNU, pemuka agama, dan pengusaha. Kakek saya, di video ini duduk di atas kursi roda di belakang saksi, terkenal NU "banget". - Sedangkan mertua saya, yang seumuran dengan kakek saya, siapa sih yang tidak kenal dengan sosok mengagumkan ini? Ya, Prof. HM Amien Rais, merupakan tokoh utama di Muhammadiyah (plus titel lainnya). - Dulu, orang tua saya pernah bilang: Mbak, kamu kalau punya suami harus yang "sholat subuh pakai doa qunut ya". Mbak, kalau punya suami harus 23 rakaat ya tarawihnya. Mbak, kalau punya suami harus bla, bla, bla, pokoknya yang "NU banget" hehehe - Hingga suatu hari, Kun Fa Yakun.. terjadilah kejadian akad nikah ini 😅 Dengan saksi nikah Bapak Zulkifli Hasan, dan Sholahudin Wahid (Adik Gus Dur) 😂😂😂 Dan khutbah nikah yang diisi oleh KH Malik Madaniy dari Pondok Pesantren NU di Krapyak, Jogja 🙏 - Unik kan? Ternyata NU dan MUHAMMADIYAH bisa bersatu, kan? ☺️
Sebuah kiriman dibagikan oleh Selmadena Aquilla (@selmadena) pada


Sumber : cerminan.com