Hot!

Kursi Roda Tak kunjung Datang, Nenek Ini Digendong Pramugari Turun dari Pesawat

Foto: Juara.in

sikap teladan ditunjukan oleh seorang pramugari maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia. Ia dengan tulus menggendong seorang nenek turun dari kabin pesawat yang ditumpanginya.
Sang nenek digendong pramugari bernama Vera saat hendak turun dari pesawat dalam penerbangan Garuda Indonesia GA 821 dari Kuala Lumpur ke Jakarta, Sabtu (7/1/17) siang. Sekitar pukul 13.55 WIB pesawat tiba di Bandara Soekarno-Hatta.
“Ketika penumpang sudah keluar semua, terlihat seorang penumpang perempuan lanjut usia masih terduduk di kursi 41C dengan ditemani salah seorang anggota keluarganya. Tanpa menunggu lama, awak kabin Vera mendatangi penumpang tersebut yang terlihat membutuhkan kursi roda untuk bisa keluar dari dalam pesawat,” tutur VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny Siga Butarbutar dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip Detikcom.
Vera menolong nenek yang baru saja melakukan perjalanan ibadah umrah. Sang nenek sebenarnya sedang menunggu kursi rodanya. Sambil menunggu kursi roda, percakapan kemudian terjadi antara Vera dan nenek tersebut.
“Setelah menunggu beberapa waktu lamanya, kursi roda belum datang juga, maka Flight Service Manager (FSM) Ninik Septinawati dan pramugari Vera segera menawarkan bantuan untuk dapat secepatnya membantu penumpang keluar pesawat,” ujarnya.
Karena tak tega melihat nenek menunggu terlalu lama, Vera kemudian menawarkan diri untuk menggendong penumpangnya itu. Ini dilakukan karena waktu menuju penerbangan berikutnya yang semakin dekat.
“Hal itu dilakukan mengingat baik awak kabin maupun penumpang akan melanjutkan ke penerbangan berikutnya. Segera Vera berinisiatif menawarkan dirinya untuk menggendong penumpang lanjut usia itu dari kursi belakang menuju pintu keluar di depan,” jelasnya.
Vera kemudian menggendong nenek tersebut menuju pintu depan. Tak lama berselang, kursi roda yang ditunggu pun akhirnya datang juga.
“Apa yang dilakukan awak kabin Garuda Indonesia merupakan bagian dari standar layanan profesional Garuda Indonesia. Melayani dengan sepenuh hati dan dengan tulus merupakan ciri khas layanan kami. Apa yang dilakukan Vera sebetulnya merupakan bukti dan cerminan kerja profesional. Yang jelas, para awak kabin telah berinisiatif untuk mencari solusi atas situasi yang ada,” pungkasnya.
Sumber : satumedia.co