Hot!

Tips Bikin Foto Instagram Agar dapet like banyak



malesbanget.com Kalo kamu perhatiin foto-foto keren yang banyak dapet likes di Instagram hampir semuanya serupa tapi tak sama, mulai dari warna sampai angle pengambilan gambarnya. Beda banget sama foto-foto instagram kamu yang likes-nya cuma segitu-segitu aja.
Kamu pasti pengen isi Instagram kamu dipenuhi sama foto-foto keren kekinian kayak gitu, selain biar dapet banyak likes juga biar followers kamu bisa nambah banyak. Mungkin kamu juga kepengen jadi seorang fotografer handal tapi bingung caranya.
Walaupun terkesan mudah, tapi sebenernya bikin foto-foto kayak gitu susah. Seperti memulai sebuah journey baru, kamu butuh usaha dan keyakinan untuk bisa memulai hal yang sebelumnya ga pernah kamu lakuin. Masih ragu untuk memulai langkah baru di bidang fotografi? MBDC kasih tips & trik fotografi buat Instagram kamu spesial dari ahlinya yang udah ngelakuin journey di bidang ini sejak lama,Ernanda Putra!

1. Objek atau Tujuan Kamu



Lagi foto apa sih mas?!
malesbanget.com
Untuk mulai, kamu harus tau objek yang bakalan kamu foto itu apa, misalkan foto pemandangan atau foto ayam peliharaan yang ada di rumah kamu tergantung apa yang kamu mau sampaikan, kadang foto yang bagus harus punya cerita juga, gak asal jepret. Kalo sebuah foto punya cerita dan fotonya bagus pasti deh banyak yang suka. Layaknya sebuah perjalanan, objek itu adalah tujuan kamu, kalau kamu udah tau dan fokus pada tujuan kamu, MBDC yakin deh, hasilnya ga akan mengecewakan!

2. Tau Angle



Awas kecebur!
malesbanget.com
Kalo kamu udah tau objek yang difoto apa, sekarang tinggal cari angle yang tepat! Mencari angle yang tepat tuh kayak mencari tikungan yang tepat di perjalanan baru kamu. Pilih tikungan yang bisa membawa kamu menuju tujuan kamu. Mungkin sulit dan berliku, tapi hasilnya pasti worth it!
Angle atau tikungan dalam fotografi maksudnya kamu harus memperhatikan detail kayak komposisi dan cahaya, kalo kedua elemen itu udah pas, kamu bisa menghasilkan foto yang baik dan kamu jadi bangga deh sama hasil jepretan kamu.

3. Create the Journey!



Ayo, mulai perjalanan kamu!
malesbanget.com
Mungkin kamu sekarang lagi liat layar laptop atau komputer di kantor. Coba deh kamu sesekali traveling gitu, emangnya gak bosen ngeliatin meja, kursi, lampu kantor, dan muka orang yang itu-itu terus? Ayo melangkah untuk journey baru kamu! Kalo kamu eksplorasi, kamu bisa liat objek-objek yang menarik untuk di foto dan inspirasi-inspirasi buat nambah perjalanannya lebih “dalem”, tapi inget foto kamu harus bercerita dan jangan asal jepret ya.

4. Konsistensi



Baca buku aja nih bang...
malesbanget.com
Menjaga konsistensi itu sangat amatlah penting, ibarat ngejaga hubungan kamu sama pacar kamu. Konsistensi juga yang menandakan kalo kamu ga labil dalam berkreasi!
Konsistensi yang dimaksud sama Ernanda adalah konsistensi warna yang ada difeeds Instagram kamu. Terus gimana caranya jaga konsistensi? Caranya gampang! Pilih beberapa tone yang tepat dan sesuai dengan karakter kamu. Lalu, diaplikasikan dengan kebutuhan foto kamu. Kalo andalannya Ernanda, buat di Instagram dia pake 4 tone dan selalu dirotasi penggunaannya sesuai kebutuhan.

5. Referensi



Cakep nih fotonya!
malesbanget.com
Referensi itu penting bukan cuma buat kamu yang pengen punya foto bagus dan mau menjadi seorang fotografer handal tapi juga bagi siapa aja yang mau bikin karya sendiri. Referensi itu bisa darimana aja, asal kamu mau berpikiran terbuka.
Nah, kalo kamu bingung cari referensi foto seperti apa, kamu bisa liat 180 accountInstagram yang di follow sama Ernanda. Katanya sih itu semua referensinya Ernanda.
Setelah MBDC mewawancarai Ernanda​ Putra​, selain editan foto, orang yang memotret juga penting. Jadi ya kamu pinter-pinter aja menerapkan poin-poin di atas buat hasil foto di Instagram kamu. Tips dari Ernanda ini terinspirasi dari perjalanan hidupnya menjadi seorang fotografer handal loh! Kalau kamu pingin tahu lebih banyak inspirasi dari Ernanda​ Putra atau kamu punya passion dan pengalaman yang sama kayak Ernanda, yuk share di www.MyJourney.ID dan jangan lupa gunain hashtag #ShareYourJourney. Cusss kirim ceritamu sekarang!