Hot!

Selain Liat Cewek Cantik, Ternyata di BIGO Live Kamu Bisa Nonton Tourney DotA2!




malesbanget.com Bagi kamu yang suka bermain game PC, pasti udah gak asing lagi sama game yang namanya DotA2. Game bergenre MOBA ini sukses menarik jutaan hati PC Gamers dan juga sukses menghancurkan relasi setiap muda-mudi yang sedang berpacaran karena terkadang waktu untuk pacaran dipakai untuk bermain DotA2 semalam suntuk.
Ngomongin soal DotA2, kemaren MBDC sempet nontonin Bandung DotA2 Tournament yang berlangsung pada tanggal 19-20 November 2016. Acaranya seru banget dan saking serunya MBDC gak perlu dateng ke Bandung buat nonton. ‘Loh kok bisa?’ Bisa dong!!
Nah, yang bikin live streaming Bandung DotA2 Tournament ini menarik adalah platform yang mereka pilih itu adalah platform yang menurut MBDC gak biasa, yaitu BIGO Live. Yap, BIGO Live, adalah sebuah aplikasi live streaming yang menghubungkan streamer dan penonton dan bisa berinteraksi secara real time. Indonesia sendiri lagi demam banget nih sama yang namanya BIGO Live karena konon banyak banget cewek-cewek cantik yang suka live. Tapi disini kita bukan mau ngomongin itu sih, kita balik lagi ya ke Bandung DotA2.

Donna gemes banget ya
malesbanget.com


Live kemarin itu dipandu oleh adik kita yang imut, lucu dan menggemaskan, Donna dan juga Melon Doto yang memang namanya udah terkenal banget di kalangan live streaming DotA2 Indonesia. Menurut data yang MBDC dapet, ternyata menjadi seorang live streamers itu merupakan pekerjaan yang menjanjikan loh, karena sekarang kan event E-Sports udah ada dimana-mana, jadi otomatis komentator dan analis game juga dibutuhkan untuk mempermanis acara streaming. Kira-kira apa aja sih keuntungan live streaming, terutama pake BIGO Live? Cek point yang MBDC tulis di bawah ya!!

1. Mudah Dioperasikan

Mau liat Invoker tapi gagal fokus gara-gara Donna
malesbanget.com


Karena BIGO Live ini adalah sebuah aplikasi Handphone jadi otomatis yang kamu butuhkan cuma aplikasi BIGO Live, sebuah smarthphone, dan juga kuota atau koneksi wi-fi yang bagus. Dengan bermodal 3 itu kamu sudah bisa melakukan live streaming. Gak kayak platform lainnya seperti Youtube atau Twitch dimana kamu harus memiliki alat rekam gambar dan suara yang bagus.

2. Banjir Followers

Rame banget kan yang nonton
malesbanget.com


Setelah MBDC sempet korek-korek informasi, ada fakta mengejutkan yang dateng dari Donna dan Melon Doto tentang penonton yang mereka dapet selama live kemarin dengan BIGO Live. Melon nambah 10.4k followers baru dalam waktu 10 jam streaming, dimana jumlah tersebut dengan susah payah dia dapetin dalam jangka waktu 2 tahun dengan menggunakan Youtube. Sedangkan Donna nambah 25.5k followers dalam waktu 2 hari live streaming. Ini bisa banget nih jadi alternatif buat kamu yang pengen cepet terkenal.

3. Penghasilan Plus-plus

Melon Doto in Action!!
malesbanget.com


Ini sebenernya mungkin gak ada hubungannya sih sama yang terjadi kemarin. Cuman menurut data yang MBDC kumpulin, ternyata penghasilan dari para live streamers ini cukup gede loh. Game Casters ini merupakan salah satu pilihan karir yang lagi naik daun terutama di China, Eropa dan US. Game casters China sendiri bisa dapetin nominal sebesar 3 juta USD selama setahun hanya dengan mengomentari event-event E-Sports yang berlangsung di seluruh dunia. Gila banget gak sih!?

4. Mengubah Pasar

BIGO Live
malesbanget.com


Ngeliat banyaknya penonton BIGO Live Donna dan Melon kemarin, MBDC ngerasa kalo BIGO Live bisa jadi game changer di dunia live streaming sih. Karena selain simple, dengan mudahnya kamu bisa akses dimanapun dan kapanpun asal kamu ada kuota atau koneksi internet yang bagus.
Kamu kemarin ada yang nonton juga gak acara Bandung DotA2 kemarin lewat BIGO Live? Kalo ada, komen di bawah ya.