hipwee.com Sebagian wanita terlahir cantik, sementara sisanya mengagumkan. Bila benar begitu mungkin aku adalah tipe yang kedua. Aku tidak terlahir dengan paras ayu. Namun aku percaya, cinta dan nyaman tidak mengenal paras. Dan aku yakin setiap hal diciptakan dengan kelebihan untuk menutupi kekurangannya masing-masing.
Sayang, mungkin nanti kau tertarik padaku bukan dari fisikku. Mungkin dari keberanianku, tulisan-tulisan absurdku, suaraku, lukisanku atau mungkin juga kebaikan hatiku. Tapi kupastikan, segala sesuatu yang ada di dalam diriku akan melengkapimu. Bukan hanya sekedar ketulusan, ada sesuatu yang tak kau temukan di diri orang lain.

Ku akui kecantikan memang poin penting bagi seorang wanita. Suatu kebanggaan bukan memiliki seorang pasangan yang cantik. Dan kau tidak akan temukan itu pada diriku. Tapi tenanglah, kubuktikan padamu betapa aku bisa lebih dari sekedar cantik. Sampai akhirnya kau rengkuh aku dalam pelukmu kemudian berkata 'aku bangga memilikimu'.

Terkadang aku sering merasa iri, kenapa Tuhan tak menciptakanku seperti mereka. Karena mereka yang cantik banyak disanjung, banyak dicintai, banyak dibanggakan. Sementara aku, selalu dinomor duakan, bahkan seringkali hanya sebagai bayangan saja. Maka mungkin kau akan sedikit kesulitan menemukanku di hamparan lautan manusia nantinya.

Sayang, untuk membahagiakanku kau tak perlu membeli perhiasan mahal, membawaku ke salon kecantikan atau membelikanku baju-baju bermerk agar aku lebih terlihat cantik. Pada sadarnya aku sudah seperti ini dan aku lebih suka hal sederhana. Aku si wanita tidak cantik lebih suka diajak menghabiskan waktu bersama di atas hamparan rumput di bawah hamparan langit.

Nanti bila kau diciptakan untuk menua bersamaku, kumohon jangan berkecil hati. Tuhan tidak menciptakanku untuk membuatmu kecewa, tapi berbahagia. Ku usahakan bagaimanapun caranya. Mungkin aku tidak indah, tapi lihatlah sekali lagi saja, mungkin yang kau cari selama ini ada di dalam diriku.
Dari seorang wanita yang tidak cantik.