Hot!

Cara Counter Bristleback dalam Pertarungan


www.duniaku.netHero yang satu ini memang bisa dibilang salah satu hero STR yang amat menyebalkan. Meski di hero ini bisa dibilang termasuk tank, namun ia bisa tergolong sebagai off-tank alias offensive tank.
Ketika dipukuli ia bisa saja pura-pura kabur sambil terus mengeluarkan Quill Spray, namun ketika kita mulai sekarat ia bisa saja balik badan dan jadi malah memukuli kita. Dengan skillset miliknya membuat bristleback masih cukup seram meski darahnya sudah tinggal 20% saja.
Kalau kamu sudah betul-betul jengah dipermainkan terus oleh si landak ini, maka kamu harus simak tips jago dota 2 kali ini. Penasaran bagaimana cara kalahkan dia? Berikut cara counter Bristleback di dalam pertarungan.

Hero untuk Counter

counter-bb-01 counter-bb-02 counter-bb-03 counter-bb-04 counter-bb-05
Lima hero ini bisa dibilang jadi lima hero yang paling mematikan untuk melawan sang Bristleback. Kenapa? Berikut penjabarannya:
  • Lion: Punya disable untuk hentikan Bristleback dari posisi punggungnya, punya burst damage (Finger of Death) untuk langsung habisi Bristleback tanpa harus kesakitan terkena duri-durinya. Punya Mana Drain untuk habisi MP milik BB yang membuat ia tak bisa lagi keluarkan quill spray atau lendir lengketnya.
  • Faceless Void: Satu hal yang membuat Void jadi counter yang baik melawan BB adalah skill Time Dilation miliknya. Hal ini mengingat skill milik BB yang memiliki cooldown amat mini. Maka sangat mungkin kamu bisa menghentikan cooldown dua skill sekaligus dan membuat ia jadi tak berkutik lagi.
  • Legion Commander: Punya mekanisme kabur dari kejaran lendir lengket BB dengan menggunakan Press the Attack (Menghilangkan Debuff slow dari BB) atau Overwhelming Odds (Menambah MS Legion Commender). Hero ini juga punya Duel yang memaksa BB untuk hadap-hadapan, sehingga kamu bisa langsung habisi dia tanpa harus takut dengan duri di punggungnya lagi.
  • Necrophos: Punya heal untuk selamatkan kawan-kawan yang terkena duri-duri laknat si BB. Sementara untuk lawan balik, apabila si BB sudah mulai sekarat kamu bisa segera beri Reaper Schyte kepadanya. Niscaya BB tak lagi merepotkan dan bisa langsung mati.
  • TimbersawReactive Armor (E Pasif) bisa menahan damage yang diberikan BB lewat Quill Spray (W)Timbersaw juga dapat kabur dengan menggunakan Timber Chain (W). Sementara untuk lawan balik, kebanyakan damage Timbersaw yang sifatnya pure bisa langsung matikan BB tanpa masalah.

Item untuk Counter

counter-bb-06 counter-bb-07magic_wand_iconcounter-bb-09 counter-bb-10
Tak hanya hero, beberapa item juga bisa digunakan untuk counter hero menyebalkan ini. Bristleback memang mematikan karena punggung durinya, namun jadi melemah dengan 5 item ini. Berikut penjelasannya
  • Dagon: Sama layaknya menggunakan Lion atau Necrophos untuk counter si Landak ini. Burst damage bisa dibilang musuh besar Bristleback. Dengan Dagon kamu bisa langsung beri 800 damage tanpa harus takut ia lawan balik dan keluarkan duri.
  • Diffussal Blade: Untuk menyerang atau lawan balik dengan duri-durinya, Bristleback tentu akan sangat butuh mana. Diffussal Blade atau hero mana-burner bisa jadi salah satu pilihan untuk counter hero ini. Apalagi jika kamu menggunakan item ini kepada phantom lancer untuk kalahkan si Landak.
  • Magic Wand: Untuk agresif Bristleback harus berulang-ulang mengeluarkan Quill Spray [W] dan Nasal Goo [Q]. Hal tersebut tentu jadi hal menggemberikan untuk pemegang Magic Wand yang akan sangat mudah mengisi charge miliknya yang nantinya bisa digunakan untuk heal ketika sekarat.
  • Schyte of Vyse: Hero ini jadi menyebalkan karena ia malah mengeluarkan duri-duri ketika dipukuli. Schyte of Vyse bisa jadi salah satu pilihan para hero INT untuk matikan skill pasif milik si Landak, Bristleback [E]. Selain itu kamu juga bisa segera habisi sang Landak ketika ia sedang dalam status Hex selama 3.5 Detik.
  • Silver Edge: Jika kamu memainkan hero carry entah STR atau pun AGI, item Silver Edge bisa jadi pilihan item untuk matikan si Landak Bristleback. Selain memberi bonus damage ketika dipukul, Silver Edge juga dapat mematikan skill pasif si Landak tersebut selama lima detik.

Gaya Main untuk Kalahkan Bristleback



counter-bb-12
Sumber: dotafire.com
Selain item dan hero kamu juga harus terapkan gaya main tertentu juga untuk counter hero ini. Berikut beberapa hal yang harus kamu ingat untuk kalahkan si Landak Bristleback.
  • Matikan di Awal-Awal: Meski hero ini keras, namun ia terbilang butuh scaling alias meningkatkan kekuatan dengan meningkatkan level dan memiliki item. Maka dari itu di awal permainan ketika ia tak terlalu keras, adalah saat yang tepat jika kamu ingin matikan hero ini.
  • Hindari Punggung dan Bagian Sisi: Dengan skill pasif Bristleback [E] membuat hero ini jadi sangat keras jika kamu pukuli dari belakang. Maka dari itu jika kamu mengejar hero ini, usahakan untuk mendahululinya dan pukuli dari depan. Hindari juga memukulinya dari sisi, karena bagian sisi si Landak juga masih dapat menahan beberapa damage.
  • Jangan Sampai Terkenda Duri Berkali-kali: Duri-duri milik Bristleback memiliki ciri khas stacking, sehingga damage duri jadi lebih sakit jika terkena berkali-kali. Selalu periksa jumlah stack duri yang ada di sisi bawah, di atas foto hero kamu. Jika sudah ada angka 4 pada stack duri, lebih baik mundur beberapa saat sampai stack duri hilang.
  • Jadikan Prioritas Terakhir: Dalam kondisi 5 vs 5 dan ketika sang Landak sudah punya cukup item, maka jadikan hero ini prioritas akhir untuk dibunuh. Kamu bisa habisi terlebih dahulu para support yang cenderung “kerupuk” atau hero lainnya. Ketika sudah dalam keadaan 5 vs 1 melawan Bristleback, barulah kamu bisa bully dia sampai mati.