Hot!

Budget 2 Jutaan, Kamu Bisa Honeymoon di Flores Tanpa Mikir Pulangnya Gimana



Buat kamu-kamu yang update dengan dunia pariwisata Indonesia, pasti tahu kalau Labuan Bajo dan Komodo dianggap sebagai "Bali Masa Kini". Sebab, kepopulerannya sudah menandingi Bali. Selain ke Pulau Dewata, mayoritas wisatawan asing pasti ingin menyelam atau berjemur di Pulau Komodo.
Tapi, Pulau Komodo dan Labuan Bajo, dan Pulau Flores secara umum, bukan hanya cocok untuk petualangan bermain air atau panas-panasan. Ya, seperti yang bisa kamu lihat di Instagram Jalan2Men saat trekking ke Pulau Rinca dan Padar di Labuan Bajo, juga Pulau Tiga di Riung.
Selama perjalanan mengeksplor Labuan Bajo hingga Ende, Jalan2Men menemukan bahwa di Flores ada beberapa penginapan kece, dan masih sesuai budget banget tentunya, untuk HONEYMOON! Ya, honeymoon! Siapa bilang bulan madu buat pengantin baru cuma bisa dihabiskan ke Bali. Jangan ngaku-ngaku traveler kalau honeymoon kamu pasaran, coba aja simak rekomendasi Jalan2Men di bawah ini.

1. Kanawa Resort


Sederhana namun bagai pulau pribadi.
www.tripadvisor.com
Ini salah satu destinasi honeymoon paling populer di Flores! Kapan lagi kamu bisa tinggal di satu-satunya resort di Pulau Kanawa yang kece banget. Pulau ini bakal serasa pulau pribadi deh, bangun tidur menghadap pantai, mau tidur bisa menghadap pantai lagi, mau cebur-cebur tinggal jalan.
Tipe kamar: Bungalow with Sea View
Harga; Rp2,4 juta untuk 2 malam!
Kelebihan: Lokasi romantis bagai pulau pribadi!

2. Puri Sari Beach Hotel


Kamarnya oke juga.
www.hotels.com
Terletak di pinggiran Pantai Pede, Labuan Bajo, hotel bintang tiga ini menawarkan nuansa bulan madu yang santai dan nyaman. Dengan kamar nan luas bernuansa kayu, kamar di Puri Sari Beach Hotel ini bakal bikin kamu betah. Apalagi, hotel ini punya pantai pribadi dengan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Dijamin honeymoon simpel kamu bakal jadi berkesan.
Tipe kamar: Deluxe Room with Pool View
Harga; Rp1,5 juta untuk 2 malam!
Kelebihan: Punya pantai pribadi yang romantis!

3. Spring Hill Suite Bungalow


Bisa bikin party, nih!
www.airbnb.com
Bergeser ke wilayah Ruteng di bagian tengah Pulau Flores, terkenal sebagai kota persinggahan sebelum menuju Desa Adat Wae Rebo, ternyata kota ini tak kalah asyik untuk honeymoon. Setelah berpanas-panasan di sekitar pantai di Labuan Bajo, Jalan2Men mengajak kamu mengunjungi Ruteng yang dingin. Hotel-hotel di sini sama sekali tak menyediakan AC, dan sepertinya tak perlu juga karena udara malam hari cukup bikin kamu ingin bergumul di dalam selimut.
Tipe kamar: Suite Bungalow
Harga; Rp3,8 juta untuk 2 malam! Hm, melebihi budget sih, tapi gakpapa bonus jacuzzi!
Kelebihan: Punya jacuzzi! Bayangkan jacuzzi!

4. Manulalu Bed & Breakfast


View-nya mewah!
www.tripadvisor.com
Kalau berkunjung ke wilayah Bajawa, sekitar 4 jam dengan mobil dari Ruteng, kamu-kamu bisa singgah di kampung adat terkenal yang berada di kaki Gunung Inerie. Kampung Bena namanya, selain itu ada pulau Kampung Gurusina. Asyiknya tinggal di sini, kamu tinggal jalan kaki ke Kampung Bena,dan tiap pagi bisa memandang view gunung dan hutan menghijau yang bikin seger setelah semalaman, hm ngapain ya? Di sini juga termasuk wilayah dingin karena berada di dataran tinggi, sekitar 1.100 mdpl. Uniknya, vila di sini bernuansa ala country, dengan kursi dan karpet kulit serta hiasan kepala hewan ala film-film Holywood.
Tipe kamar: Villa with Mountain View
Harga; Rp1 juta aja untuk 2 malam! Murah banget!
Kelebihan: Panorama depan kamar yang luar biasa!

5. Kelimutu Crater Lakes Eco Lodge


Sepondok berdua cie!
www.kelimutuecolodge.com
Dari Bajawa, berkendara ke timur lagi sekitar 4 jam, kita akan tiba di Moni. Sebuah kota yang terkenal dengan keberadaan Danau Tiga Warna Kelimutu. Masih berada di dataran tinggi, penginapan bernuansa alami di sini juga tak memiliki AC. Kalau masih kurang dingin, buka saja jendela kaca yang menghadap ke pepohonan asri di sekitar. Keunggulan tinggal di sini adalah lokasinya tak jauh dari Danau Kelimutu, cukup berkendara sekitar 20 menit dilanjutkan dengan trekking ke atas.
Tipe kamar: Superior Bungalow
Harga; Rp1,8 juta untuk 2 malam!
Kelebihan: Pondok pribadi dengan kelambu, suasananya damai banget!